Saturday, November 26, 2016

Cara Bermain Gitar

Tidak ada salahnya anda mencoba bermain gitar yang sederhana dengan melihat video ataupun tutorial bermain gitar di internet. Selanjutnya anda bisa langsung mempraktekkan sendiri bermain gitar dengan lagu yang mudah dahulu. Tidak usah yang rumit-rumit dahulu.

Cara Bermain Gitar Dengan Teknik Sederhana

Anda yang ingin mengerti cara bermain gitar harus mengetahui teknik teknik menggesek gitar. Teknik yang wajib anda pelajari yaitu teknik upstroke yaitu teknik menggesek senar gitar dari bawah ke atas dan teknik downstroke yaitu teknik menggesek senar gitar dari atas ke bawah. Kedua teknik tersebut merupakan cara pertama supaya tangan kita menjadi luwes dan terbiasa saat menggesek senar gitar. Dengan kedua teknik tersebut yang dipakai, anda akan mengerti dasar bermain gitar dengan mudah dan tanpa les privat ataupun kursus gitar.
Jika teknik diatas sudah anda kuasai maka anda bisa melanjutkan ke teknik bermain gitar dengan mengenal istilah kunci dasar atau chord dasar dalam bermain gitar. .

Cara Bermain Gitar Dengan Chord Dasar

Untuk bisa bermain gitar anda juga harus mengetahui chord chord yang ada, terutama chord dasar dalam bermain gitar. Chord dasar gitar  terdiri dari beberapa kunci seperti gambar dibawah ini :
Kunci C  

Kunci A
 
Kunci E

Kunci D


Kunci G

Kunci Am
 
Kunci Em

 
Dengan mengetahui chord dasar anda bisa memulai belajar memainkan gitar dengan memindahkan dari  chord satu ke chord yang lainnya.

Teruslah berlatih karena semua butuh usaha untuk mencapai hasil  yang memuaskan, seperti kata orang tiada hasil tanpa usaha,jadi anda harus lebih  giat dan rutin berlatih karena  kunci kesuksesan adalah ketekunan dan kerja keras.

Semoga artikel saya kali ini dapat membantu kalian yang sedang belajar bermain gitar,dan semoga dapat  memotifasi anda untuk lebih giat berlatih,! jika ada yg ingin ditanyakan atau meminta chord dari sebuah lagu bisa di tanyakan lewat komentar.



EmoticonEmoticon